Garis Besar Program FAFTAH


almiftah.id
 - Ahad 05 September 2021, pengasuh pondok pesantren Al-Miftah resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusan FAFTAH (Forum Alumni Al-Miftah) masa khidmat 2021-2023 bertempat di Musollah utama Al-Miftah.

Pengurus yang dilantik berjumlah 50 orang, terdiri dari pengurus harian, koordinator daerah dan juga pengurus departemen.

Sisyanto A2 selaku ketua umum DPP FAFTAH menyampaikan dalam sambutannya, ada tiga garis besar program yang akan kami jalankan.

Pertama program Bulanan ; Karena kita berlatar belakang pesantren, maka diprogram bulanan ini kita akan menjalankan kajian dan Bahtsul Masail yang akan dipimpin langsung oleh Dewan A'wan PP Al-Miftah.
Tujuannya agar jiwa kesantrian kita tetap melekat dan bisa menjawab berbagai persoalan hukum Islam dimasyarakat.


Kedua Program 3 bulanan ; FAFTAH akan memberikan warna yang berbeda. Fokus dalam 3 bualan ini kita berbicara entrepreneur, kondisi perekonomian alumni dan berbagai pelatihan yang mendorong terhadap perekonomian alumni.

Program triwulan ini, atas dasar masukan dari Dewan A'wan, dalam pernyataannya, sudah saatnya pesantren juga memikirkan alumni, khususnya dalam ranah ekonomi.

Pesantren akan menyentuh langsung para alumni, akan menggandeng dan bersama-sama dalam persoalan ekonomi para alumni, agar mereka merasakan kehadiran Pesantren.

Lembaga memikirkan alumni, alumni memikirkan lembaga (Simbiosis Mutualisme).

Ketiga program tahunan ; FAFTAH ini wadah bagi alumni laki-laki yang pernah mengenyam pendidikan di Al-Miftah, dari Mengaji Al-Qur'an, Madrasah Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan juga pesantren.

Dalam program tahunan ini nanti kita akan adakan temu kangen reuni Akbar dari berbagai tingkatan baik laki-laki atau perempuan.

Ia melanjutkan. Tidak mungkin bisa menjalankan program sebesar itu tanpa adanya kebersamaan. Kekompakan antara pengurus dan seluruh alumni harus terjalin dengan baik, agar mampu memberikan dampak positif terhadap Alumni dan lembaga yang kita cintai ini. Pungkasnya.

Tidak lupa ia mengaja berdoa kepada Allah agar dipermudah dalam menjalankan amanah yang sudah disandangnya

Berbagi

4 komentar

  1. Unknown
    Alhamdulillah...
    Semoga Alumni tetap selalu bersinergi untuk membangun Al-Miftah lebih maju
  2. Unknown
    Semangat
  3. Taj One Fatana
    ما شآء الله تبارك الله
    Semoga jaya dan terus berkembang berkesinambungan
  4. YT NURUL SA
    Semoga Al-Miftah terus berkembang demi menegakkan"Li I'Lalikalimatillah"