Haflah Akhirussanah PP Al-Miftah Dibuka, Pengasuh Rencanakan Penyatuan dengan Milad Tahun Depan


almiftah.id - Pamekasan, - Haflah Akhirussanah PP Al-Miftah telah resmi dibuka pada hari ini. Pembukaan acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk para semua dewan guru, wali murid, dan juga tokoh agama. Acara rutin tahunan ini ajang untuk menunjukkan kemampuan siswa atau santri PP Al-Miftah dari tingkat PAUD, RA, MI, MTs dan MA


Pengasuh PP Al-Miftah, Kiyai Mohammad Romly, dalam sambutannya menyampaikan sistem kompetisi haflah pada tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelum, sekarang langsung diadu antar kelas, kelas yang paling banyak mendapat juara, akan menjadi juara umum. Maka dari itu mari para wali kelas dari masing-masing jenjang untuk memaksimalkan peserta didiknya


Lebih lanjut, Kiyai Romly menyampaikan bahwa pada tahun depan, Haflah Akhirussanah PP Al-Miftah akan disatukan dengan Milad Al-Miftah. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban wali murid, meskipun akan mempersulit panitia pelaksana karena dua agenda disatukan.


"Kami ingin meringankan beban wali murid, karena mereka sudah mengeluarkan banyak biaya untuk Haflah Akhirussanah dan acara lainnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyatukan acara ini dengan Milad Al-Miftah tahun depan," jelas Kiyai Romly.


Penyatuan kedua acara ini diharapkan dapat menghemat biaya dan waktu bagi wali murid. Namun, Kiyai Romly menyadari bahwa hal ini juga akan menjadi tantangan bagi panitia pelaksana.


"Kami tahu bahwa ini akan menjadi tantangan bagi panitia, karena mereka harus mempersiapkan dua acara sekaligus. Namun, kami yakin bahwa panitia pelaksana PP Al-Miftah adalah orang-orang yang kompeten dan mampu mengatasi tantangan ini," kata Kiyai Romly.


Haflah Akhirussanah PP Al-Miftah akan berlangsung selama 10 hari. Acara ini akan dipungkasi dengan wisudawan wisudawati dari semua jenjang sekaligus ceramah agama untuk mendoakan para siswa dan santri.


Semoga ilmu yang didapat di Al-Miftah bermanfaat untuk dirinya lebih-lebih untuk orang lain. 

Berbagi

Posting Komentar