Siswa Kelas XII MA Al-Miftah Mengikuti Micro Teaching di PAUD Al-Miftah dan MI Irsyadul Ibad



Siswa Kelas XII MA Al-Miftah Mengikuti Micro Teaching di PAUD Al-Miftah dan MI Irsyadul Ibad


almiftah.id - Pamekasan, 15 Mei 2024 – Sebagai bagian dari tugas akhir, seluruh siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Miftah diwajibkan mengikuti Micro Teaching di dua lembaga pendidikan yaitu PAUD Al-Miftah dan MI Irsyadul Ibad. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan mengajar dan mengasah keterampilan pedagogik para siswa sebelum memasuki dunia perkuliahan dan pekerjaan.


Micro Teaching merupakan kegiatan mengajar di kelas dengan durasi singkat, sekitar 15-20 menit. Para siswa kelas XII MA Al-Miftah akan mengajar berbagai mata pelajaran sesuai dengan jurusan yang mereka pilih. 


Sebelum melaksanakan Micro Teaching, para siswa terlebih dahulu mengikuti pembekalan dari guru-guru di MA Al-Miftah selma 2 hari pada tanggal 11-12 Mei 2024. Pembekalan ini meliputi materi tentang konsep Micro Teaching, teknik mengajar yang efektif, dan cara membuat bahan ajar yang menarik.


Kegiatan Micro Teaching di PAUD Al-Miftah dan MI Irsyadul Ibad disambut baik oleh para guru dan murid di kedua lembaga pendidikan tersebut. Para murid terlihat antusias dan senang belajar dengan para pengajar baru.


“Micro Teaching ini merupakan pengalaman yang berharga bagi para siswa. Mereka dapat belajar bagaimana mengajar dengan efektif dan bagaimana mengelola kelas dengan baik,” ujar salah satu guru di MA Al-Miftah.


“Kami juga senang dengan kegiatan Micro Teaching ini. Para pengajar baru memberikan materi pelajaran dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh murid-murid kami,” ujar salah satu guru di PAUD Al-Miftah.


Diharapkan dengan mengikuti Micro Teaching, para siswa kelas XII MA Al-Miftah dapat lebih siap untuk memasuki dunia perkuliahan dan pekerjaan. Mereka memiliki bekal yang cukup untuk menjadi guru dan pendidik yang handal di masa depan.

Dokumentasi Kegiatan






















Berbagi

Posting Komentar