PPAI Kemenag Pamekasan Tinjau Pelaksanaan AMBKS MI Irsyadul Ibad


Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan melakukan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Irsyadul Ibad dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer / Smarphone (AMBKS) di MI Irsyadul Ibad Tahun Pelajaran 2023-2024.


AMBKS ini merupakan pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung mulai 13-19 Mei 2024. 


Dalam tinjauannya, Moh. Edi Gunawan, langsung masuk ke ruangan asesmen untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan AMBK/S di MI Irsyadul Ibad berlangsung. Ia juga sempat bertanya-tanya terkait pelaksanaan kepada para peserta apakah aplikasi yang digunakan dapat berjalan dengan lancar atau tidak.


Didapati pada hari ketiga pelaksanaan, aplikasi yang digunakan dapat berjalan dengan lancar guna mengakomodir pengerjaan masing-masing mata pelajaran. 


Moh. Edi Gunawan menyampaikan apresiasinya kepada MI Irsyadul Ibad yang sudah mampu melaksanakan asesmen dengan metode full online dan dapat berjalan dengan baik.


“Sebuah trobosan yang bagus saya kira untuk tingkat madrasah, sudah mampu mengakomodir siswanya dalam melaksanakan asesmen secara full online. Dari sini dapat kita lihat bagimana kualitas dari madrasah itu sendiri yang bisa kita bilang sudah sangat up to date dengan kemajuan teknologi saat ini”.


“Saya kira ini juga merupakan sebuah nilai tambah dan daya tarik tersendiri. Himbauan saya kepada Proktor dan Panitia Pelaksana, seluruh bentuk kegiatan terkait AMBKS ini dapat dilaporkan secara rinci dan detail kepada kami dan juga apabila terdapat kendala-kendala selama pelaksanaan dapat memberikan informasi kepada kami agar kami juga bisa melakukan mitigasi dan membantu terkait kendala-kendala tersebut” pungkasnya.

Berbagi

Posting Komentar