MA. Al-Miftah Jalin Kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Madura



MA. Al-Miftah Jalin Kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Madura


almiftah.id - Pamekasan, 14 Mei 2024 – Madrasah Aliyah (MA) Al-Miftah Dempo Barat menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Madura (UNIJA MADURA) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal bagi siswa kelas XII dalam menghadapi perguruan tinggi.


Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala MA Al-Miftah Dempo Barat, H. Ali Maksum, S.H., M.M dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Madura, Dr. Zainuri, S.H., M.H. Acara ini juga dihadiri oleh para guru dan staf MA Al-Miftah Dempo Barat, serta Wakil Dekan II bidang kemahasiswaan dan juga bidang Advokasi Universitas Wiraraja Madura 


“Kerjasama ini merupakan langkah strategis bagi MA Al-Miftah Dempo Barat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal bagi siswa kelas XII dalam menghadapi perguruan tinggi,” ujar H. Ali Maksum dalam sambutannya.


“Melalui kerjasama ini, siswa MA Al-Miftah Dempo Barat akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai program dalam peningkatan kualitas juga program beasiswa dan pelatihan dari Fakultas Hukum Universitas Wiraraja,” tambah Bapak Dr. Moh Zeinudin, S.H., M.H.I., M. Hum., LL. M


Selain penandatanganan MoU, MA Al-Miftah Dempo Barat juga mengadakan Simposium Kebangsaan untuk kelas XII. Simposium ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan pada siswa.



“Simposium Kebangsaan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan pada siswa. Siswa harus menjadi generasi yang berkarakter dan siap membangun bangsa Indonesia,” ujar H. Ali Maksum.


Acara Simposium Kebangsaan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII MA Al-Miftah Dempo Barat. Para siswa antusias mengikuti materi dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber.


“Simposium Kebangsaan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah bangsa dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Moh Fahr mantap BESMA   MA Al-Miftah Dempo Barat.

Dan saya pribadi insyaallah Siap ikut seleksi akademik di Universitas Wiraraja fakultas hukum, mohon doanya. Tambahnya


MA Al-Miftah Dempo Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal bagi siswa untuk menjadi generasi yang berkarakter dan siap membangun bangsa Indonesia.

Usai Simposium Kebangsaan, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara pihak MA. Al-Miftah dengan pihak Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Madura 

Kepala MA Al-Miftah H. Ali Maksum, S.H., MM beserta Dekan Fakultas Hukum Unija Madura Dr. Zainuri, S.H., MM








Dokumentasi lengkap 

Berbagi

Posting Komentar