Anda Gelisah Soal Rezeki, Coba Baca Ini

 

Anda gelisah karena pengeluaran sangat banyak?


Seiring dengan membludaknya kebutuhan kita, wajar jika kegelisahan menghantui kita. Maka ada baiknya kita merenungkan dawuh Rasulullah Saw. di bawah ini:


إِنَّ مَفَاتِيْحَ الرٍّزْقِ مُتَوَجِّهَةٌ نَحْوَ العَرْشِ، فَيُنْزِلُ اللهُ تَعَالَى عَلَى النَّاسِ أَرزَاقَهُمْ عَلًى قَدْرِ نفَقَاتِهِم، فَمَنْ كَثَّرَ كُثِّرَ لَهُ، وَمَنْ قَلَّلَ قُلِّلَ لَهُ


Sesungguhnya kunci-kunci rejeki itu menghadap ke arah Arasy, lalu Allah turunkan rejeki² itu kpd umat manusia sesuai kadar (kebutuhan) nafkah mereka. 


Barangsiapa banyak kebutuhannya, maka akan diperbanyak rejekinya. Dan barangsiapa sedikit kebutuhannya, maka sedikit pula rejekinya.


Hadits ini menjelaskan bahwa Allah meng-anugerahkan rezeki kepada umat manusia sesuai kebutuhannya, maka sebaiknya kita tidak perlu ambisius ataupun serakah, dan tidak perlu gelisah ataupun susah..! Semua punya jatah masing² dari Allah Swt.


Jadi rumusnya begini; Semakin banyak pengeluaran anda, semakin banyak pula rejeki anda. Dan setiap orang rejekinya sudah tertakar dan tidak mungkin tertukar.

Berbagi

Posting Komentar