Siswa MA Al-Miftah Raih Juara Public Speaking

Siswa MA Al-Miftah Raih Juara Public Speaking

  • Diposting oleh : Redaksi Online
  • pada tanggal : Agustus 30, 2023


almiftah.id - Prestasi membanggakan kembali diraih siswa Madrasah Aliyah Al-Miftah. Fajar, siswa kelas 12, berhasil meraih juara 3 lomba Master of Ceremony (MC) Formal tingkat SMA/MA/SLTA Kabupaten Pamekasan yang digelar Komunitas Belajar Bicara di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu malam (26/8/2023).

Hebatnya, ini adalah pertama kalinya Fajar mengikuti lomba MC dan berhasil menjadi juara.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti lomba MC dan bener-bener gak percaya saya bisa lolos di penyisihan sampai grand final malam ini. Walaupun sebenarnya saya merasa deg-degan ketika mengikuti lomba ini karena baru pertama kali dan Alhamdulillah ternyata bisa jadi juara diantara banyak pesaing dari sekolah lain yang juga nggak kalah luar biasa penampilannya,” ujarnya setelah penerimaan hadiah.

Dia menambahkan, persiapan yang dilakukan sebenarnya sangat singkat. Dia baru menerima informasi kegiatan lomba tersebut hanya berselang 7 hari sebelum pelaksanaan lomba.

“Jujur persiapan yang saya lakukan cukup ngebut, bahkan H-1 masih harus mengotak atik naskah MC saya karena merasa masih banyak yang kurang, terutama juga panitia meminta untuk teks MC yang dibuat belum pernah dipublikasikan dan harus beda dari babak penyisihan. Tapi Alhamdulillah berkat doa, arahan, dan bimbingan bapak/ibu guru yang lain saya bisa melakukan persiapan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MA Al-Miftah H. Ali Maksum, S.H.,M.M turut bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh anak didiknya tersebut. 

“Saya ikut senang mendengar prestasi yang ditorehkan tersebut karena selama ini kita punya MC yang handal namun belum pernah ada yang ikut lomba dan Alhamdulillah prestasi perdana di bidang MC ini sekaligus menegaskan bahwa kualitas siswa Al-Miftah terutama dalam public speaking ini tidak bisa diremehkan,” tegasnya. 

Dia berharap hal ini menjadi motivasi dan siswa lainnya mampu mengikuti prestasi yang dimiliki oleh Fajar baik di bidang MC maupun perlombaan lainnya.

Berbagi

Posting Komentar