Syiar Ramadlan 1443 H, PP. Al-Miftah Gelar Hataman Kitab

 

almiftah.id | Jum'at, 1 April 2022 | Berita Pesantren


Santri sedang mengikuti kajian kitab (Foto : Istimewa)


almiftah.id - Sebagai upaya meningkatkan pemahaman keilmuan dan akhlak para santri, Pondok Pesantren Al-Miftah selama bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Pondok Pesantren Al-Miftah menggelar acara Syiar Ramadlan dengan serangkaian acara kajian keislaman yakni hataman kitab (khotmil kutub). 


Kegiatan ini akan diikuti oleh santriwan-santriwati Maktab Nubdzatul Bayan (Maktuba), Takhassus dan siswa kelas akhir  selama bulan Ramadlan.


Dewan A'wan PP. Al-Miftah, K. Moh. Romli, S. Ag. menyampaikan, Kajian keislaman tersebut meliputi kajian kitab-kitab klasik karya para ulama yang sangat populer dikalangan para santri. 


"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Syiar Ramadhan kali ini akan diisi dengan hataman 2 kitab. Kitabnya ialah kitab Qoimi' Tughyan (Karya Syeikh Nawawi al-Banteni) dan kitab Alfiyah Ibnu Malik (Karya Ibnu malik). Ujarnya. 


Sementara itu, Koord. Bid. Pendidikan PP. Al-Miftah, Ust. Ibnu Ubaidillah mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan program tahunan pondok pesantren dalam mengisi bulan ramadlan. 


"Program semacam ini sudah berlangsung sekitar 3 tahun terakhir, oleh karena itu selain santri yang bermukim kami juga membuka kajian khataman kitab ini untuk umum bagi berminat bersama-sama mengikutinya. Pungkasnya.




Kontributor : Habibiy 

Editor            : Redaktur

Posting Komentar

0 Komentar