Bersinergi, Pengurus OSIS & IPNU MA. Al-Miftah Berikan Santunan


almiftah.id - Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadlan, banyak sekali keutamaan-keutamaan termasuk bersedekah. Seperti yang dilaksanakan oleh Pengurus OSIS dan IPNU-IPPNU Madrasah Aliyah Al-Miftah yang bertajuk "Berbagi Kebahagiaan dibulan Ramadlan" di Dusun Bancek Timur, Jumat (29/04/2022).


Kabid Kesiswaan, Abdul Gafur mengatakan, kegiatan berbagi yang diselenggarakan merupakan diantara program kerja (Proker) organisasi, selain itu juga dalam mengisi hal yang positif di bulan suci Ramadlan.


"Aksi sosial ini bukan hanya di bulan puasa, tetapi di Muharram kemaren siswa-siswi yang menjadi pengurus di organisasi tersebut juga menyelenggarakan santunan". katanya.


Ketua IPNU MA. Al-Miftah, Moh. Fajar mengungkapkan, bahwa pada saat ini tidak hanya terfokus pada anak yatim tetapi juga santunan kepada masyarakat yang kurang mampu.


"Berbeda dengan sebelumnya. Alhamdulillah ramadlan ini kita juga menyalurkan santunan kepada duafa" ungkap siswa kelas sebelas itu. 


Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan serta memberikan rahmat kepada masyarakat dan kemajuan madrasah kedepan.  


Program ini mendapat respon positif dari keluarga penerima manfaat. 


Khadijah, salah satu keluarga dari penerima santunan memberikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan ini. "Saya sebagai bagian dari keluarga anak yatim penerima santunan, Alhamdulillah mendapatkan bingkisan teman-teman siswa Al-Miftah bisa digunakan untuk persiapan lebaran adik saya yang yatim. Terimakasih terimakasih," ungkap Khadijah yang mendampingi adiknya. 



Reporter : Habibiy

Editor      : Redaktur

Berbagi

Posting Komentar