Amalan di Malam Nisfu Sya'ban


almiftah.id
- Ada tiga amalan utama yang bisa dilakukan pada Malam Nisfu Syaban, amalan-amalan ini tentunya tidak akan ada pada bulan lainnya. Berikut ini tiga amalannya:

1. Berdzikir

Ialah membaca dzikir

 لا اله الا انت سبحنك اني كنت من الضالمين

sebanyak 2.375 kali. Kalimat mulia ini dapat di baca kapan pun dan di manapun mulai dari setelah shalat magrib sampai sebelum subuh.


2. Membaca Surah Yasin


Dan yang ketiga adalah membaca surah yasin. Amalan membaca surah yasin ini dibaca sebanyak 3 kali,  sementara waktunya ialah setelah shalat magrib.

Yasin pertama dengan niat : لطلول العمر

Yasin kedua dengan niat     : لدفع البلاء

Yasin ketiga dengan niat   : الاستغناء عن الناس 

3. Berdoa


Amalan yang ketiga yakni memperbanyak doa. Karena Allah SWT akan mengabulkan doa setiap muslim, kecuali orang-orang yang di dalam hatinya masih terdapat kemunafikan seperti yang tercatat dalam HR Al-Baihaqi.


Ketiga amalan yang bisa dilakukan oleh seluruh umat islam di malam Nisfu Syaban ini tentunya akan membuat orang-orang bersih tanpa dosa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang sudah didepan mata.

BACA JUGAKitab Fadilah Nisfu Saya'ban

Semoga kita termasuk orang yang menghidupkan malam nisfu Sya’ban dengan memperbanyak do’a, membaca dua kalimat syahadat, istighfar, dan kalimat mulia lainnya. [hab]


Sebelumnya sudah Pernah diposting di almiftah.id pada 27 Maret 2021

https://www.almiftah.id/2021/03/amalan-pada-malam-nisfu-syaban.html?m=1

Berbagi

1 komentar

  1. Unknown
    Al miftah ok