Rihlah Religi Guru Al-Miftah

almiftah.id - Menyambut semester genap tahun ajaran 2022/2023, 35 orang guru YPSD Al-Miftah melaksanakan wisata religi dengan berziarah ke makam-makam Waliyullah yang ada di pulau Jawa atau yang tenar disebut dengan Walisongo, 05 - 07 Januari ini.

Diketahui masing-masing guru mayoritas membawa pasangan dan anaknya masing-masing

Rombongan awalnya mengunjungi makam Syaikhona Moh. Holil Bin Abdul Latif terletak di Desa Martajasah, Kabupaten Bangkalan. Dilanjutkan ke makam wali songo di pulau jawa.

"Saya sangat senang sekali bisa ikut serta dalam wisata religi ini karena para wali songo hanya kami ketahui dari sejarah dan buku-buku cerita walisongo. Sekarang saya bisa merasakan sendiri secara langsung napak tilas perjuangan para wali songo dalam menyebarkan agama Islam di pulau Jawa,” kata seorang peserta wisata religi, Mohammad Ali.


Ustadz Jamaluddin Yusin, pembimbing ziarah, mengatakan nilai religi yang dapat diambil dari ziarah ini  adalah suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Tentu dengan mencontoh dan meneladani segala sifat dan perbuatan para aulia Allah yang kita ziarahi dalam hidup dan berkehidupan di dunia ini," tegasnya.



Berbagi

Posting Komentar