Maktuba Al-Miftah Sukses Gelar Wisuda Ke 3 dari Tiap Tingkatan


Panggung Utama Wisuda Ke-III PP. Al-Miftah 
(Foto Istimewa : almiftah.id)


almiftah.id | Maktab Nubdzatul Bayan (Maktuba) Pondok Pesantren Al-Miftah Dempo Barat yang merupakan program akselerasi baca kitab kuning bagi pemula dan santri kecil kembali sukses menggelar wisuda yang ke 3 sekaligus pengajian umum, Ahad (14/02/21).


Kegiatan yang berlangsung di halaman Pondok Pesantren tersebut disaksikan langsung oleh ratusan wali santri yang ingin melihat secara langsung prosesi wisuda putra-putri mereka. Selain itu turut hadir Pembina & Penyusun Maktuba, Pengurus Maktuba Bata-Bata, Dewan A'wan PP. Al-Majidiyah, Serta Aktor Seniman Youtuber Pamekasan Maliyeh dari Emak Tapai Production & Sebagai Penceramah yaitu Habib Abdul Qodir Ba'abud (Kraksan Probolinggo).

Adapun peserta wisuda keseluruhan 26 orang dari Tingkatan atau Fan yang berbeda. Masing-masing 19 orang wisuda dari Program Fan Nahwu Sharraf, 4 orang Fan Faraid, serta 3 orang dari Fan Balaghah, Qowaidul Fiqh & Ushul Fiqh. Mereka tampil dengan seragam wisuda serba putih serta berbaris dengan rapi membentuk shaf memanjang di panggung utama dengan layar Screen LED (Light Emitting Diode).


Acara itu berlangsung dengan meriah. Hal tersebut terbukti suara tepuk tangan dari para undangan dan wali santri saat peserta menjawab semua soal yang diberikan oleh para pendemonstrasi. Baik dari penanya wajib dan penanya umum(masyarakat).


Acara ini diparipurnai dengan penutup atau doa dan penobatan santriwan-santriwati terbaik dan penobatan wisuda terbaik dari masing-masing fan.




Reporter : Habibiy

Editor      : Darwis


Berbagi

Posting Komentar