Sebelum Pulang, Santri Al-Miftah Disemprot Disenfektan

Santri putra berbaris saat dilakukan penyemprotan (Foto: almiftah.id)


almiftah.id | Berita Pesantren | Ahad, 19 April 2020


almiftah.id - Tim Satuan Tugas (Satgas) Disinfeksi Desa Dempo Barat kembali turun lakukan pencegahan penularan virus covid-19 dengan treatment penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren Al-Miftah, Dusun Janten, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Ahad, (19/04/2020).


Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan hari liburan pesantren dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadhan 1441 H. Adapun santri putra dan putri sebelum resmi dinyatakan pulang oleh pengurus pesantren ke kampung halaman masing-masing terlebih dahulu dilakukan penyemprotan secara individu. Hal itu dilakukan demi tetap menjaga kesehatan para santri dari merebahnya wabah virus covid-19.


Anggota Tim Satgas, Khoirus Sholeh mengatakan, penyemprotan diawali dengan menyemprotkan cairan disinfektan kepada para santri yg telah membawa surat izin pulang(SIP) dan disaksikan oleh wali santri dan semua pengurus pesantren. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari pemerintah desa kepada masyarakat secara umum.


Sementara itu ditempat yang sama, Bid. Kesantrian Pondok Pesantren Al-Miftah Putra, Ustadz Hidayat Mengucapkan terima kasih atas kepedulian Tim Satgas Desa Dempo Barat, yang mau ikut membantu pihak pondok pesantren untuk pencegahan penyebaran corona ini.


"Kami sangat terbantu dengan adanya inisiatif penyemprotan ini, sebelum semua santriwan dan santriwati pulang terlebih dahulu dilakukan penyemprotan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga Allah membalas semua kebaikannya dan penyebaran virus Corona ini segera berakhir. "Kami juga tetap menghimbau para santri dan orang tua mereka, untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan menjaga kesehatan dan tetap tinggal di rumah sesuai dengan himbauan pemerintah,” ungkapnya.




Reporter : Habibiy
Editor      : Darwis

Berbagi

Posting Komentar