Peringati HSN 2019 : PP. Al-Miftah Gelar Upacara Sarungan


Sejumlah Santri Sedang Meluruskan Barisan Sebelum Apel HSN di Mulai (Foto : almiftah.id)


almiftah.id | Selasa, 22 Oktober 2019 08:50 WIB


almiftah.id – Seluruh pelajar dan santri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sosial & Dakwah Al-Miftah Dempo Barat,  Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan hari ini Senin, (22/10/2019) terlihat memadati lapangan madrasah. Mereka datang untuk menghadiri Apel Hari Santri Nasional(HSN) 2019.

Tepat mulai pukul 07.30 WIB, Seluruh santri di Pondok Pesantren Al-Miftah hadir di lapangan mengenakan pakaian ala santri lengkap dengan baju putih, peci, dan sarung. Apel pagi, dipimpin langsung oleh Dewan A'wan Pondok Pesantren Al-Miftah, RKH. Ali Maksum, SH. M. M

Dewan A'wan Pondok Pesantren Al-Miftah (RKH. Ali Maksum) selaku Pembina Apel dalam Amanahnya menyampaikan, bahwa seperti diketahui sebelumnya pihak Yayasan memang mewajibkan kepada Santri untuk hadir di Apel Upacara Hari Santri Nasional 2019 ini.

Ia mengatakan peringatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengenang jasa para santri dan ulama yang turut berjuang merebut kemerdekaan dan mendirikan bangsa Indonesia.

"Hari santri ini adalah momen bersejarah bagi para santri, untuk meneladani perjuangan santri dan ulama dalam mempertahankan NKRI," katanya.

"Santri bukan hanya kalangan yang mendalami agama semata tapi juga generasi yang terus mengembangkan ilmu dan karakternya dengan karakter bijak, moderat, toleran, dan cinta Tanah Air,".

Selain itu, RKH. Ali Maksum juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Indonesia yang telah menetapkan Hari Santri Nasional. " Hadiah bagi santri dan seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya



Reporter : Habibiy
Editor      : Darwis Edz


Posting Komentar

0 Komentar