Peringati HUT Kemerdekaan, Santri Al-Miftah Dempo Barat Gelar Nobar Film Perjuangan






Suasana nonton bareng Film Kemerdekaan di PP. Al-Miftah
(foto: almiftah.id)

almiftah.id | Sabtu,  17 Agustus 2019 21:00 WIB

almiftah.id-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Relublik Indonesia ke 74 Tahun, Santriwan & Santriwati dibawah naungan Yayasan Pendidikan Sosial & Dakwah(YPSD) Al-Miftah menggelar nonton bareng(nobar) film perjuangan kemerdekaan di halaman pondok pesantren, sabtu(17/8) malam.

“Ini merupakan salah satu bentuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para santri sebagai penerus istafet perjuangan dalam membela dan mempertahankan negara tercinta,” kata salah satu pengurus  pondok pesantren di PP. Al-Miftah, Hafiluddin, Sabtu (17/8/2019) malam.

Ia menyampaikan, perjuangan para ulama dan pahlawan bangsa merebut kemerdekaan Indonesia tidak gampang. Dengan demikian, film tentang perjuangan kemerdekaan ini bisa menjadi salah satu media untuk menggambarkan bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan yang sampai saat ini sudah berusia 74 tahun.

“Para santri harus tahu bagaimana susahnya merebut kemerdekaan ini. Bangsa ini merdeka tidak cuma-cuma, ada perjuangan para pahlawan dan ulama kita. Ini yang harus diketahui bersama,” ucapnya.

Dengan kegiatan seperti ini, lanjutnya, para santri yang ada di pondok pesantren juga dapat merasakan dan mensyukuri nikmatnya merdeka. Negara merdeka perlu disyukuri dengan berbagai hal, salah satunya mengenang perjuangan para pendahulu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.
“Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Rasa nasionalisme tetap ada dimasing-masing individu sehingga tidak akan terjadi perpecahan diantara kita,” pungkasnya.


Reporter : Habibiy 
Editor      : Darwis

Berbagi

1 komentar

  1. Sisyanto
    Great...!