MA. Al-Miftah Melepas 21 Siswanya Untuk Program KSM 2019


Peserta KSM 2019 foto bersama sebelum acara pelepasan yang akan mengikuti program magang, Rabu(10/04/2019). (Foto Oleh:Yuli Puji Astutik)

(almiftah.id) - Kabag tata usaha MA Al-Miftah, hari ini melepas 21 siswa dari siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah(MA) untuk magang di beberapa tempat yang sudah dirokemendasi.


Kegiatan siswa magang(KSM)2019 MA Al-Miftah ini merupakan program tahunan dan menjadi syarat mutlak yang harus diikuti oleh sisiwa-sisiwi kelas XII setelah melaksanakan Ujian Nasional Nasional Berbasis Komputer(UNBK). KSM ini merupakan bagian dari implementasi siswa-siswi kelas akhir dari apa yang sudah menjadi kebiasaan kesehariannya di pondok pesantren dan bangku sekolah kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan siswa magang(KSM 209) pihak yayasan telah malakukan perjanjian kerja sama  dengan lembaga pendidikan yang akan menjadi objek tempat KSM selama beberapa hari kedepan yakni pada tanggal 10 April 2019 dan berakhir tanggal 25 April 2019. para siswa akan mempelajari proses magang pendidikan yang sesuai dengan prosedur yang diberikan dari pihak sekolah dan yayasan. seperti mendidik dan mengajar, serta pelatihan manajemen secara umum.

"Dengan program magang ini, siswa membekali dan memperkuat keterampilan mereka sehingga bisa memasuki kehidupan sosial yang lebih kompetitif," tutur Khairul Umam.

Kepala sekolah MA Al-Miftah mengatakan program magang itu ada 6 (posko) tempat yang sudah terbagi kelompok-kelompoknya, dan hal ini akan memberi kesempatan para siswa untuk memperoleh pengetahuan dari praktik mengajar dan semacamnya di lembaga  pendidikan secara langsung.

"Tujuan kami untuk kegiatan siswa magang(KSM) adalah untuk menggali ilmu belajar dan mencari pengalaman. Saya berharap itu dapat diimplementasikan dilembaga pendidikan yg ditempati" ujarnya.





Reporter : Faik Habibiy
Editor      : Darwis 


Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)