Khitobah Kubro Pra Liburan Ramadhan 1440 H PP. Al-Miftah

                   


almiftah.id | selasa, 30 april 2019 21:35 WIB



almiftah.id-Seluruh santri putra PP.Al-Miftah dempo barat, hari ini berkumpul di serambi mushollah Rabu(30/04/19) untuk mendengarkan tausiyah siraman rohani dari pengasuh pondok pesantren al-miftah dalam rangka Khitobah Kubro Pra Liburan Ramadhan 1440 H.

Khitobah pra liburan ini memang rutin digelar setiap santriwan-santriwati di pondok pesantren Al-Miftah menjelang liburan santri atau pulangan pesantren. Namun seperti biasanya, sebelum khitobah pra liburan ini dilaksanakan segenap pengurus pondok pesantren putra maupun putri menggelar beberapa kegiatan yakni perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh santri dari setiap delegasi ketua kamar masing-masing yang dikemas dengan Festival Antar Kamar(FAK) Pra Liburan Ramadhan 1440 H.
Santri putri sedang mendegarkan khitobah siraman rohani dari pengasuh.

Dalam khitobahnya pengasuh Pondok Pesantren Al-Miftah (KH. Sulaiman Kurdi) menyampaikan kepada seluruh santri bahwa dalam masa liburan pulangan pesantren, santri harus menjaga eksistensinya sebagai santri dalam kehidupan bermasyarakat dikampungnya masing, yaitu dengan beretika baik sebagaimana ciri khas seorang santri.

Santri sebagai orang yang belajar ilmu agama dan akhlakul karimah di pesantren harus mampu mengamalkan kebiasaan-kebiasaan yang telah istiqomah dilaksanakan di pesantrennya walaupun dalam masa liburan.  Seperti shalat berjamaah, berdzikir, tadarus al-qur'an dan hal baik lainnya serta sebagai santri harus mampu memberi uswah(contoh) yang baik. Imbuhnya





Reporter : Habibiy
Editor      : Darwis

Berbagi

Posting Komentar