Siswa MTs Irsyadul Ibad raih Juara 2 Olimpiade Matematika & Baca Puisi CEMISTRY Se-Madura 2019



Ach. Ariyoga saat menerima trophy penghargaan dari panitia CEMISTRY 2019 Se-Madura. (Foto Oleh almiftah.id)


almiftah.id | Sabtu 16 Maret 2019 17:50 WIB


Pamekasan- The Competition Of Matematic, Scient and Reading Poetry(CEMISTRY 2019) Se-Madura yang di adakan oleh SMK PUTRA BANGSA Waru Barat Kec. Waru Kab. Pamekasan. Sabtu (16/03/19) menyisakan kebanggaan tersendiri bagi MTs. Irsyadul Ibad Dempo Barat. Pada kompetisi yang meliputi lomba Lomba Baca Puisi, Olimpiade PAI, Olimpiade IPA dan Olimpiade Matematika Tingkat SMP-MTs sederajat itu. pasalnya, dua siswa delegasi dari sekolah ini yakni Ach Ariyoga dan Moh Fajar mampu menorehkan prestasi membanggakan. 


Ach Ariyoga, siswa kelas VIII MTs Irsyadul Ibad, berhasil menyabet juara 2 kategori Lomba Olimpiade Matematika tersebut. Dia menyisihkan puluhan peserta dari sekolah SMP/MTs sederajat lainnya.

“Lomba ini mengukur kemampuanku untuk menjawab soal, mulai dari babak penyisihan, kategori sepuluh besar, dan terakhir finish peringkat 2 di babak Final. Alhamdulillah saya mampu memberikan yang terbaik,” ujar ariyoga kepada almiftah.id (Sabtu 16 maret 2019).


Moh. Fajar, siswa MTs Irsyadul Ibad saat menerima piagam dan tropi sebagai juara II lomba baca puisi di CEMISTRY 2018 Se-Madura. (Foto almiftah.id)

Hal senada disampaikan Moh. Fajar(siswa kelas VII-B MTs Irsyadul Ibad).  Pada ajang tersebut ia juga meraih juara II kategori lomba baca puisi CEMISTRY 2019 Se-Madura dan berhasil mengharumkan nama sekolah MTS. Irsyadul Ibad yang berada di bawah naungan YPSD Al-Miftah Dempo Barat Itu.


“Semua ini berkat dukungan semua pihak. Dukungan orangtua, guru, dan teman-teman di sekolah,” ujarnya bangga.

Jamaluddin Husein, S.Pd.i(Kepala Sekolah MTs Irsyadul Ibad) yang juga ikut mendampingi mereka pada waktu lomba menyatakan kebanggaan kepada kedua anak didiknya tersebut.

“Sejak dini, kita pupuk anak-anak untuk berani berkompetisi, baik tingkat lokal, maupun nasional, Alhamdulillah mereka percaya diri dan berprestasi, semoga ini bisa mejadi motivasi bagi siswa yang lain untuk terus mengasah kempuannya". Ungkapnya dengan penuh rasa bangga.





Reporter : Habibiy
Editor      : Darwis






Posting Komentar

0 Komentar