Rutin, Siswa YPSD Al-Miftah Upacara Bendera Setiap Hari Senin





almiftah.id |Senin 11 Maret 2019


Pamekasan-Setiap hari senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah-sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk di YPSD Al-Miftah Dempo Barat. Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.


Siswa-siswi Mts. Irsyadul Ibad & MA. Al-Miftah Dempo Barat melaksanakan upacara bendera senin(11/3/2019). Kegiatan ini di mulai jam 07:15 WIB bertempat di Halaman Madrasah. 



Menurut Ketua Bid. Kesiswaan MA. Al-Miftah(Riki Irawan), kegiatan upacara bendera telah menjadi agenda sekolah setiap hari senin. Dan ini bekerjasama dengan Organisasi Intra Sekolah(OSIS) baik Madrasah Tsanawiyah Maupun Madrasah Aliyah.

"Petugas upacara ini dilakukan oleh siswa secara bergantian dari masing-masing kelas setiap minggunya. ," ujar Riki kepada almiftah.id  Senin (11/3/2019).


Kep. Bid. Kesiswaan bersama pengurus OSIS mengadakan rutinitas upacara bendera ini dengan harapan bisa menjadi ajang melatih kedisiplinan, kepemimpinan, dan patriotisme(kepahlawanan) para siswa sekaligus mengenang perjuangan pahlawan founding father untuk kemerdekaan bangsa ini.


Menurut Fathorrohman(Ketua OSIS) peserta upacara ini diikuti oleh semua siswa-siswi MTs. Irsyadul Ibad dan MA. Al-Miftah dan sebagian guru. 
"Kebetulan hari ini (kelas VII MTs. Irsyadul Ibad) yang mendapat giliran menjadi petugas upacara. Sementara Pembina Upacara yakni kepala sekolah RKH. Ali Maksum. lanjut Fathor kepada almiftah.id

Dari pantauan media, pembina upacara RKH. Ali Maksum, SH dalam sambutannya menyampaikan "Upacara Bendera hari senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, nasionalisme, dan lain sebagainya".



Reporter: Habibiy
Editor     : Darwis


Berbagi

Posting Komentar