Bersama Pengasuh, IKA Al-Miftah Agendakan Ziarah Ke Makam Para Wali





Rombongan IKA-A Saat Berada di Makam Mbah Sholeh Surabaya. Foto Oleh Sisyanto(Anggota IKA-A)

almiftah.id | Minggu 10 Maret 2019


Ikatan Alumni(IKA) Al-Miftah  melaksanakan ziarah ke makam para wali. Kegiatan ini mulai digelar Jumat (8/3/2019), selama tiga hari.

Ada Delapan Sunan yang menjadi tujuan wisata religi IKA Al-Miftah ini. yakni sunan ampel, sunan giri, sunan bonang, sunan kalijaga, sunan maulana malik ibrahim, sunan drajat, sunan kudus, dan sunan muria.

Namun selain itu rombongan ini juga sempat mengunjungi makam  Syaikhona Kholil di jalan Martajasah Kec. Bangkalan Kab. Bangkalan

Kegiatan wisata religi ini Berangakat dari Halaman PP. AL Miftah Pada Jumat(Malam Sabtu) (8/3/2019) dan di pimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Al-Miftah Dempo Barat(KH. Sulaiman Kurdi).

Menurut Ketua IKA Al-Miftah(Ust. Solehoddin), kegiatan ziarah makam para wali ini diikuti oleh para anggota alumni putra dibawah naungan YPSD Al-Miftah yang memang rutin dalam satu bulan mengadakan pertemuan.

"Ada  2 Bus yang berangkat dan Ini merupakan wisata religi IKA-A yang kesekian kalinya. ," ujar ust.sholeh kepada almiftah.id  Jumat (8/3/2019).

Pengurus IKA-A mengadakan wisata religi ini dengan harapan bisa menjadi ajang silaturrahmi diantara para alumni dan sekaligus semoga mendapatkan barokah dengan berzirah ke makam para wali yang merupakan penyebar agama islam di nusantara ini.


Menurut Soleh, peserta wisata religi itu disasar kelompok Alumni Putra dari masing-masing korda. 
"Karena banyak alumni yang tidak mengetahui tempat-tempat wisata religi di perkotaan, jadi kami ajak supaya mereka tahu. Jadi kami atas nama pengurus IKA-A menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini". Lanjut sholeh kepada almiftah.id



Reporter: Habibiy
Editor     : Darwis

Berbagi

Posting Komentar