Bangun Budaya Literasi Dengan Cangkruan Bareng Kang Siput


Organisasi Siswa Intra Sekolah(OSIS) MA. Al-Miftah Dempo Barat menggelar cangkruan literasi, Sabtu 09 Februari 2019, Pukul 10:15-11:30 WIB di ruang lab. Komputer MA. Al-Miftah Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaþten Pamekasan. Ketua Osis MA. Al-Miftah, Fathorrahman Mengatakan kegiatan ini merupakan serangkaian dari hasil rapat kerja (Raker) Anggota Osis masa kepemimpinannya.

"Kegiatan ini digelar karena melihat pentingnya budaya literasi kepada para siswa di era seperti sekarang ini" ujarnya.

Dijelaskan, Peserta cangkruan literasi ini berasal dari perwakilan masing-masing kelas dengan jumlah maksimal 3 siswa perkelas beserta seluruh pengurus osis 2018-2019. Pematerinya kami dan pihak sekolah sengaja datangkan Kang Siput (salah satu pencetus UKM Teater Tobong UIN Surabaya).

Dalam kegiatan ini pemateri membahas bagaimana pentingnya menulis dan membaca dikalangan para pelajar apalagi pada saat ini pemuda ataupun pelajar sudah tidak usah lagi repot mencari buku bahan bacaan, yang terpenting kita bangun minat menulis dan minat baca kita dan penanaman modal literasi sedini mungkin untuk menjadi modal utama dalam mewujudkan generasi bangsa yang cerdas selaku penerus perjuangan bangsa dimasa yang akan datang. Jika ingin mengenal dunia membacalah, jika ingin dikenal dunia maka menulislah. Terang Kang Siput, seraya menarik minat menulis dan membaca para peserta cangkruan literasi.

Berbagi

Posting Komentar